Sunday, September 23, 2012

IKKYU SAN

Masih ingat sama Biksu Cilik yang cerdas ini ?
Bernama IKKYU SAN, anak kaisar yang terpaksa terpisah dengan keluarganya karena perang yang menyebabkannya harus hidup membiara agar tidak terlibat dalam perebutan  kekuasaan.

IKKYU SAN cilik ini memang pantas menjadi calon kaisar, karena kecerdasannya. Dan setiap kali dia beraksi dia selalu berposisi meditasi dengan membuat bulatan di kepalanya. Tidak ada yang bisa mengalahkannya loh.



IKKYU SAN selalu diawasi diam2 oleh Prajurit Ni anak buah dari Jendral Besar Yoshimitsu. Jendral khawatir bila IKKYU SAN memiliki jiwa kepemimpinan yang suatu saat bisa menjadi kaisar.

Dalam kehidupan membiara ada seorang GURU Zen, yang melatih dan mengajari IKKYU kebaikan dan kebijaksanaan.
Walau Guru suka tertawa dengan tingkah IKKYU, tapi guru juga keras dalam mendisiplinkan IKKYU loh. Guru juga tidak segan2 menghukum IKKYU bila berbuat jahil dengan menyuruhnya membersihkan kuil .

IKKYU San terbitan September 2000.
By : PT INDORESTU PACIFIC
Pertama kali dierbitkandi Hongkong tahun 1996.

Komik ini layak dibaca selain kocak juga mengajak kita untuk melatih kecerdasan dan kebijaksanaan kita dalam menghadapi masalah.
Moga kalian mendapatkannya, coba deh cari di perpustakaan2 karena kemungkinan di Toko buku sudah tidak ada. Met mencari yah !






0 comments:

Post a Comment